30 Desa di Tebo Siap Gelar Pilkades Serentak

Jambiseru.com | Update Berita Jambi - Update Berita Jambi Terseru, Nasional, Lifestyle, Entertainment, Film, Musik

30 Desa di Tebo Siap Gelar Pilkades Serentak

Jambiseru.com – Setelah mengalami proses yang panjang dan sempat diundur, akhirnya 30 desa di Kabupaten Tebo dipastikan bisa melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Pilkades serentak ini akan digelar pada 19 Desember mendatang.

Baca Juga : Bareskrim Polri-Polda Jambi Tutup Tempat Pemasakan Minyak Ilegal Batanghari

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PMD Tebo, Nafri Junaidi saat dikonfirmasi, mengatakan, saat ini prosesnya sudah pada tahap penyusunan anggaran.

“Untuk pilkades serentak pelaksanaanya dipastikan akan digelar 19 desember mendatang, dan tahapannya sudah sampai pada proses penyusunan anggaran oleh 30 desa yang yang akan menggelar Pilkades,” terangnya.

Kepada awak media Napri Junaidi juga menyebutkan, untuk tahapan seleksi tertulis telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Bersama Putra dan Adik Al Haris, GEMA Kota Jambi Bagikan Masker di Pasar Angso Duo

“Karena pelaksanaan Pilkades ditengah pendemi Covid-19 sekarang ini, maka pelaksanaannya wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan berdasarkan instruksi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten di Tebo Tahun 2020 akan bisa dilaksanakan setelah dilakukannya Pilkada Serentak pada 09 Desember 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan,”tutupnya. (Yan)

The post 30 Desa di Tebo Siap Gelar Pilkades Serentak appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/01/11/30-desa-di-tebo-siap-gelar-pilkades-serentak