Di Bali, Sehari 42 Pasien Covid 19 Sembuh


Serutv.com -- Angka kesembuhan di Bali meningkat. Dalam sehari 42 pasien Covid-19 sembuh. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi terjadi di Bali sejak pandemi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, mencatat sehari 42 pasien covid-19 sembuh pada Selasa (10/11/2020).

Akan tetapi di hari yang sama, GTPP Covid-19 Kota Denpasar juga mencatat, ada penambahan kasus positif sebanyak 22 orang. Jumlah tersebut tersebar di sembilan desa dan kelurahan. Selain itu, juga ditemukan adanya satu orang yang meninggal dunia. Orang tersebut berdomisili di Desa Tegal Kertha.

Baca Juga : Video Syur Mirip Gisella Anastasia, Ini Klarifikasi Aditya

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, pasien yang meninggal dunia diketahui merupakan seorang laki-laki usia 68 tahun. Pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada 21 Oktober 202. Pasien tersebut meninggal dunia pada 2 November 2020. Selain karena covid-19, pasien tersebut juga memiliki penyakit penyerta atau komorbid Diabetes Militus.

Sementara itu, untuk untuk persebaran kasus positif di Bali, terdapat di beberapa daerah. Seperti Kelurahan Padangsambian mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi dengan 4 kasus baru. Kemudian disusul Desa Pemecutan Kelod, Kelurahan Panjer dan Kelurahan Tonja dengan penambahan kasus positif baru sebanyak 3 orang.

Di Desa Dauh Puri Kauh juga terdapat penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Penambahan lainnya terdapat di 7 Desa/Kelurahan dengan total penambahan sebanyak masing-masing sebanyak 1 orang.

Gede Rai juga mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. GTPP pun turut memberikan perhatian serius untuk beberapa daerah yang kasusnya tidak terkendali.

Seperti misalnya di empat desa/kelurahan, yakni Kelurahan Padangsambian yang melonjak 4 kasus positif serta Desa Pemecutan Kelod, Kelurahan Panjer dan Kelurahan Tonja yang mencatat penambahan kasus sebanyak 3 orang.

Baca Juga : Penyanyi Dangdut Jenita Janet Menikah Lagi

Dewa Rai mengungkapkan, beragam upaya juga terus dilakukan guna mendukung pencegahan penularan. Untuk desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus, akan mendapat perhatian lebih serius dari GTPP Covid-19 Kota Denpasar. Beberapa langkah yang dilakukan seperti menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.(red)

The post Di Bali, Sehari 42 Pasien Covid 19 Sembuh appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/11/11/di-bali-sehari-42-pasien-covid-19-sembuh

----

----

----

----