SERUTV.COM - Jambi Seru TV (TV-nya Jambiseru.com)

Habib Rizieq Bertemu Anies Baswedan dan Lakukan Pembahasan Ini


Serutv.com -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung mengagendakan pertemuan dengan Habib Rizieq, begitu mengetahui pimpinan FPI itu telah tiba di Indonesia. Habib Rizieq bertemu Anies Baswedan pada malam hari tepatnya selepas Isya.

Adanya pertemuan tersebut diketahui lewat unggatan foto pertemuan mereka di akun instagram Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain. Foto pertemuan tersebut diberi judul “Pertemuan Empat Shahabat”.

Baca Juga : Habib Rizieq Lakukan Pertemuan dengan Anies Baswedan Selepas Isya

Adanya pertemuan tersebut juga dibenarkan oleh Tengku Zulkarnain. Ia menyebutkan pertemuan tersebut dilakukan pada Selasa (10/11/2020) malam selepas Isya.

Pada foto pertemuan yang diunggah di akun Instagram tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, lalu di sebelah kanannya Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Agenda pertemuan tersebut menurut Tengku Zulkarnain adalah untuk melepas rindu. Mereka hanya mengobrol biasa sembari minum teh. Tengku Zulkarnain juga memastikan, pertemuan tidak membahas atau melakukan pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

“Gak ada, Cuma minum teh bareng saja melepas rindu aja namanya kawan sahabat, sehat-sehat senang gitu lah,” ungkap Tengku Zulkarnain.

Tengku juga mengungkapkan, jika Anies juga tidak mau mengganggu Rizieq yang mungkin masih lelah usai tiba di kediamannya. Pasalnya, Habib Rizieq telah melakukan perjalanan yang cukup jauh, yaitu selama delapan jam dari Arab Saudi-Jakarta. Kemudian ditambah lagi dari bandara ke kediamannya yang memakan waktu kurang lebih enam jam.

Baca Juga : Penyanyi Dangdut Jenita Janet Menikah Lagi 

Karenanya, pertemuan empat sahabat tersebut berlangsung cukup singkat. Pertemuan tersebut diperkirakan hanya memakan waktu selama satu jam saja.

“Tadi sebentar saja minum teh, habis kita minum teh, ngobrol sebentar lalu sudah kita pulang. Kami kan juga kasian beliau sudah mau istirahat. Cepet tadi jam 20.30 WIB sudah bubar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Tengku Zulkarnain juga menegaskan, jika di dalam pertemuan tersebut kedua tokoh itu tidak membahas rencana Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang rencananya akan dihelat di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2020.

“Enggak juga diobrolin itu, masa.. orang capek kok. Kita (empat tokoh, red) cuma minum teh. Senang bisa ketemu, kalau saya kan sudah lama sekali gak ketemu ya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu Covid-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah,” tambah Tengku.

Selain itu, Tengku Zulkarnain juga mengungkapkan, alasan pertemuan tersebut dilakukan selepas Isya. Menurutnya pada pagi hingga sore hari, situasi di kediaman Habib Rizieq sangat ramai. Kawasan tersebut dipenuh oleh massa pendukung Habib Rizieq.

“Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi. Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang,” kata Tengku.

Dalam pertemuan itu pun, mereka juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti misalnya tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita (empat tokoh, red) hanya sebentar bertemunya minum teh saja,” kata dia.

Meski demikian, Tengku mengatakan dirinya dengan Anies tidak saling bersepakat untuk sama-sama datang menjenguk Rizieq Shihab selepas waktu Isya.(red)

The post Habib Rizieq Bertemu Anies Baswedan dan Lakukan Pembahasan Ini appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/11/11/habib-rizieq-bertemu-anies-baswedan-dan-lakukan-pembahasan-ini

Posting Komentar

0 Komentar