Muhammadiyah Jambi Ingatkan Anggota di KPU-Bawaslu Jaga Amanah

Jambiseru.com | Update Berita Jambi - Update Berita Jambi Terseru, Nasional, Lifestyle, Entertainment, Film, Musik

Jambi – Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi, Nasroel Yasir, mengimbau seluruh kader ormas itu agar amanah, bertanggung jawab dalam gelaran Pilkada Jambi 2020 ini.

Baca Juga : Demo di Jambi Berlanjut Hingga Malam Ini, Tembakan Petasan Terdengar

Menurut Nasroel, ada 300 orang kader muda Muhammadiyah se Provinsi Jambi yang tersebar di KPU Provinsi/Kabupaten/Kota dan PPK/PANWALU di 141 Kecamatan, termasuk di Bawaslu Provinsi Jambi dan kabupaten/kota.

“Kami tegaskan kepada kader tersebut agar senantiasa melaksanakan tugas penyelenggara Pilkada Serentak 2020 dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Nasroel Yasir, Kamis 5 November 2020.

Dikatakan Nasroel, kepercayaan yang diberikan negara kepada kader-kader Muhammadiyah adalah sebuah harapan agar pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung dengan jujur dan adil berdasarkan peraturan.

“Kader Muhammadiyah harus menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dengan senantiasa menghindari praktik curang yang diiming-imingi untuk memenangkan paslon tertentu,” tutupnya.

Diketahui saat ini terdapat 6 daerah di Jambi yang mengadakan pemilihan bupati walikota termasuk pemilihan gubernur. Daerah itu yakni, Kota Sungaipenuh, Kabupaten Bungo, Tanjungjabung Timur, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Batanghari dan Provinsi Jambi.

Baca Juga : Mahasiswa Demo di Luar, Ketua PDIP Jambi Ini Malah Rapat di Dalam

Pemilihan serentak walikota/bupati dan Gubernur Jambi itu akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Tiga pasang calon gubernur yang maju dalam pilgub kali ini adalah, Al Haris- Abdullah Sani, Fachrori Umar-Syafril Nursal, dan Cek Endra- Ratu Munawaroh. (*/)

The post Muhammadiyah Jambi Ingatkan Anggota di KPU-Bawaslu Jaga Amanah appeared first on Jambiseru.com | Update Berita Jambi.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/05/11/muhammadiyah-jambi-ingatkan-anggota-di-kpu-bawaslu-jaga-amanah